SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Jumat, 26 September 2014

SENAM BERSAMA MULAI ASYIK

     Men Sana In Corpore Sano. Kuno ! Begitu bila kita mendengar pepatah ini. Memang segala jenis pepatah pasti kuno. Tapi artinya ? Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Seseorang yang ingin sehat pikirannya, haruslah didahului dengan kondisi tubuh yang sehat. Kurang makan, kurang tidur, kurang istirahat akan mengganggu aktivitas otak. Senam adalah salah satu cara yang memberi solusi untuk kebaikan otak kita. Tubuh bugar, otot yang tergerak jadilah aktivitas otak lebih baik. 
     Sejak selesainya pembangunan Gedung SDN Bulak Rukem I dan II, tidak ada alasan untuk tidak dapat bersama. Upacara sudah bersama, saatnya Senam bersama. Semua yang masuk pagi, tidak peduli kelas I ikut senam dengan alunan musik dan irama setiap Jumatnya yang selalu berbeda. Guru PJOK harus aktif dan kreatif mencari warna musik dan gerakan yang up to date. Ajang bertemu dengan semua lapisan stake holder di sekolah tiap se-Minggu sekali akan menunjukkan hal-hal yang baru terutama bagi siswa. 
     Bahkan, ada KS SD lain yang bertanya "Mengapa harus ada Senam Bersama". Sesuatu yang sudah lama dan sebenarnya selalu di perbaharui dan tidak biasanya akan menjadi bahan omongan. Lama tapi Baru atau Baru tapi Lama. Kejayaan suatu sekolah akan sangat ditentukan oleh banyaknya aktivitas yang dapat menampung keinginan siswa-orang tua-guru-dan-masyarakat. Semoga senam ini akan menjadi kegiatan awal bagi aktivitas yang lain. Tidak usah terburu-buru. Satu demi satu kegiatan-kegiatan akan dapat terwadahi. Yang penting KREATIF DAN MAU SUSAH pada awalnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar