SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Jumat, 19 September 2014

MENANTI SHOLAT JUMAT - MENCARI MANFAAT

Jumat, 19 September 2014 pukul 10.15 s.d 11.15 KS mengajak Diskusi dengan guru-guru tentang :
1. Apakah sudah mengisi Dapodik ?
2. Apa saja kendala yang dihadapi saat mengajar ?
Untuk point 1 rata-rata sudah mengisi namun belum upload foto.
Pada bagian poin 2 ada hambatan antara lain :
     1. Ada kelas yang siswanya pada tapel 2014-2015 belum dapat membaca. Kisaran data yang disampaikan ada yang 2, 3, 7 dan 20. Apa Solusinya ? Ada yang menyarankan ke sekolah Inklusi (khusus anak yang terindikasi ABK). Usul yang lain : dikumpulkan untuk mendapat pengarahan dan pembinaan bagi ortu. Sedang siswa yang separuh kelasnya belum dapat membaca, gurunya mengajukan usul untuk diberikan tambahan khusus di luar jam pelajaran. KS menyarankan untuk dapatnya dijadikan PTK dengan judul Peningkatan Minat Baca Siswa Kelas I di SDN Bulak Rukem I Tapel 2014-2015 dengan 4 siklus.
     2. Ada kelas yang memiliki kendala yaitu Siswa sudah dapat membca tetapi belum mengerti isi bacaan ? KS menyarankan untuk dijadikan bahan PTK dengan Judul Peningkatan Pemahaman Bahan Bacaan Siswa Kelas V di SDN Bulak Rukem I Tapel 2014-2015 dengan 3 siklus.
     3. Masih ada yang belum paham Penilaian KI-1 dan KI-2 dalam penerapan. Sebenarnya semua guru sudah membuat format KI-1 dan KI-2, hanya saja belum mencoba sehingga yang terbayang kesulitan. Padahal begitu mencoba akan ketagihan.
     4. Sebelumnya KS menyampaikan akan pentingnya TV Edukasi pada portal Kemdikbud.go.id.,  lewat situs : http://tve.kemdikbud.go.id/   Guru juga dapat mengambil Video Pembelajaran dari Kemdikbud. lewat situs  http://video.kemdikbud.go.id/video/play/   
     5. Pagi hari Alhamdullillah, Senam bersama siswa SDN BuLak Rukem I dan II beserta guru sudah berjaalan dengan lancar. Semoga menjadi awal yang baik untuk kita semua. Persahabatan, Kesatuan dalam gerak langkah dengan satiu tekad CERDASKAN ANAK BANGSA DIMANAPUN ANDA BERADA, SEBELUM KAIN KAFAN MENYELIMUTI KITA.


1 komentar:

  1. I LIKE IT : CERDASKAN ANAK BANGSA DIMANAPUN ANDA BERADA, SEBELUM KAIN KAFAN MENYELIMUTI KITA.

    BalasHapus