SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Sabtu, 20 September 2014

GUGUS I DAN II KEC. BULAK SUKSES SUSUN PROPOSAL

     Sabtu, 20 September 2014 mulai pukul 08.00 s.d 10.00 di SDN Kedung Cowek I berdiskusi : Ketua Gugus I dan II, Ketua dan Sekretaris KKG Gugus I dan II, didampingi Koordinator K3S dan Arahan Pengawas TK/SD Kec. Bulak telah selesai menyusun draf Proposal Dana Blok Grant. Juga hadir Ketua KKG PAI Kec. Bulak. Penyusunan ini telah disempurnakan bersama untuk kemudian diajukan kepada Ibu Kasi Kurikulum Dispendik Kota Surabaya. 
     Secara keseluruhan apa yang telah dikerjakan guru-guru sangat berkaitan dengan realita di lapangan. Apabila guru diberdayakan dari GURU oleh GURU untuk GURU hasilnya jauh lebih baik. Guru-gurulah yang memiliki kebutuhan. KS dan Pengawas hanya sebatas memberikan arahan, binaan, dan bimbingan. 
     Sinergi ketiga komunitas ini (Guru-KS-Pengawas) paham IT dan Kebutuhan anak didik akan terjadi revolusi dalam penerapan Kurikulum 2013 di lapangan. Tidak bisa hanya salah satu yang menguasai IT, sebab akan menambah beban TU/Admin yang sekarang ini sudah syarat dengan pekerjaan rotin BOPDA-Bosnas-Laporan Mendadak dan cepat. 
     Penguasaan IT juga tidak cukup apabila Pengawas-KS-Guru tidak mau mengubah pola pikir lama yaitu seadanya. Kurikulum 2013 membutuhkan Guru Imajiner di lapangan, KS Manajerial, dan Pengawas Pembaharu. Kurikulum 2013 adalah Kurikulum Dinamis, yang selalu bergerak mengikuti dinamika perkembangan di lapangan. 
     Bila hari ini kita diam, besok sudah ada perubahan. Tapi apabila hari ini kita BERGERAK, besok akan BERGERAK, dan selanjutnya BERGERAK. Ingin menikmati Kutrikulum 2013 ?  Berbuatlah ! Anda akan berada di atas kapal yang sedang bergelombang. Tergantung Anda sebagai Nakhoda. Apakah akan tenggelam, terhempas, naik-turun, menari-nari, ataiu berhenti ! 
     ANDALAH PEMIMPIN KEBERHASILAN KURIKULUM 2013.YAITU GURU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar