SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Sabtu, 07 Februari 2015

LAGU ANAK DAN LAGU NASIONAL

     Sabtu, 7 Februari 2015 siswa kelas IA-B-C dijadikan 2 kelas untuk dikenalkan kembali lagu anak-anak dari pukul 08.00 - 09-15 dengan 25 lagu. Lagu tersebut berhasil dinyanyikan untuk 15 - 20 lagu. Namun rata-rata siswa hanya menghapal 10 lagu. 
     Pukul 09.15 - 10.45 siswa Kelas IIIA-B-C gantian dikenalkan 43 lagu Nasional. Satu siswa mampu menghapal 15 lagu. Rata-rata siswa yang lain hanya mampu menguasai 5 - 12 lagu/ Anda prihatin ? Siapa yang salah ? Prihatin, ya ! Mencari yang salah, tidak perlu. andai ini sebuat PTK, mungkin paling sedikit 3 siklus. Apa penyebabnya ? Guru memang tidak mampu/tidak menguasai Nada dan Syair lagu tersebut. Guru kurang inovatif dalam proses pembelajaran SBK/Tema Muatan SBdP. Kemajuan tehnologi internet (youtube) harusnya menyadarkan guru. Kekurangan guru tidak boleh didiamkan. Guru harus semakin inovatif dalam mencari materi Pembelajaran. Manfaatkan LCD Projector, TV dan DVD Player. 
     Jangan hanya menjadi guru yang pasrah dan nrimo serta tak berdaya. Ayo teman guru belajarlah ! Carilah Ilmu yang bermanfaat bagi siswa untuk masa depan. Bagaimana siswa Anda akan Cinta Tanah Air, jika Anda sendiri tidak mau berusaha, tidak mau menjadi pandai. Ingat kita di gaji oleh rakyat melalui Pajak. Apakah sebagai guru Anda akan diam terus ? Sementara banyak kesenian yang akan diklaim oleh negara lain. Sebagai KS saya masih terus belajar dan belajar. Lagu yang saya tampilkan di blog : rudysugengp.blogspot.com, dapat saya nyanyikan karena saya terus belajar. Kapan guru-guru mau belajar lagi ?













i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar