SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Kamis, 06 November 2014

TIGA KEGIATAN 6 NOPEMBER 2014

Kamis, 6 Nopember 2014 sekitar pukul 07.30 Guru-guru yang mumpuni mendatangi sekolah-sekolah untuk kegiatan on KKG Pendampingan Kurikulum 2014. Tentu saja ada guru yang harus meninggalkan jam mengajar siswa untuk menuju ke SD lain. SDN Bulak Rukem yang mengikuti kegiatan On Pak Sujito dan Ibu Mala. Pagi ini Ibu Mala menuju ke KC-1 dan 2. Murid harus ditinggal. Minta tolong guru lain, tidak mungkin karena mengajar. KS harus masuk kelas, di samping menjalankan fungsi mengajar 2 jam, sekaligus untuk observasi kepada siswa Kelas I. Hari saatnya SBDP. KS mencoba untuk menuliskan lagu dan memutar Flasdisk MP3 pada tape. Hasilnya siswa tertarik. Dengan cukup 3 kali di ulang, siswa sudah dapat mencerna lirik dan syair. Bukan Hebat ! Tapi teknik yang digunakan KS lebih mengena. Jadilah siswa kelas I dapat bernyanyi, bergerak berirama.

Di Kelas lain, Ibu Nembo kedatangan guru dari SD lain untuk melaksanakan observasi mengajar di kelas V. Sempat ada celetukan "Wong tuwo, kok .. yo ... mbok nilai". Ini guyonan dan tidak serius. KS juga ikut masuk kelas untuk kesekian kalinya mengobservasi guru Kelas V (Ibu Nembo). Hasilnya baik. Bahkan kegiatan ini juga direkam dengan handycam.

Pukul 10.00 KS menghadiri rapat POR dengan KS Kec. Bulak di SDN Kenjeran 248. Salah satu keputusannya adalah bahwa guru-guru OR lewat KKGOR akan bertanggung jawab menyeleksi dan meilih bibit terbaik untuk POR SD yang akan dikirim ke tingkat kota.

Pukul 13.00 KS rapat di UPTD BPS Surabaya V s.d pukul 15.00 untuk membahas pembiayaan Apresiasi Guru yang telah dilaksnakan oleh Dinas Pendidikan Kota. Lomba ini sifatnya antar wilayah. Pembebanan biaya di tanggung oleh SD, SMP, dan SMA di 6 Kecamatan. Seluruh Pembiayaan telah tuntas untuk acara sebelum dan untuk tanggal 23 November 2014.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar