SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Selasa, 20 Mei 2014

USEK HARI KEDUA

     Hari kedua Usek merupakan mata pelajaran Vaporit siswa yaitu Mamatika. Mengapa Vaporit ? Sesuatu yang dibenci oleh manusia, tidak demikian bagi Tuhan. Anak-anak sebenarnya membenci matematika karena tidak paham dan tidak suka dengan rumus-rumus. Tapi setiap saat siswa selalu menunggu kehadiran matematika. Sebenarnya siswa ingin agar matematika hadir dengan cara menarik dalam penyajian oleh semua guru. Alhasil kadang guru-guru monoton dan menganggap matematika ilmu yang kurang menarik. Andai sebelum-sebelum-sebelum Usek, matematika dikemas dalam pengajaran yang memikat siswa, kelak matematika akan menjadi pembelajaran Vaporit. 
     Hari kedua sebelum usek siswa diajak Ice Breaking di halaman sekolah. Usek tahun ini bagi SDN Bulak Rukem I mengambil tema "HARAP SENANG ADA UJIAN". Selesai pemanasan siswa masuk kelas dan mengerjakan soal matematika dengan senang, jujur, dan bermartabat. 
     Pada hari kedua kedatangan Ketua Dewan Pendidikan Isa Anshori untuk mengajak diskusi tentang Usek. Diskusi berlangsung 40 menit antara KS, pengawas independent, polisi, dan guru Panitia tentang siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, masalah dan solusinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar