SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Jumat, 02 Mei 2014

HARDIKNAS

     Ki Hajar Dewantoro, lahir 2 Mei 1889, dan wafat 28 April 1959 dimakamkan di Yogyakarta. Semasa hidupnya pernah bersama Douwes Dekker dan Cipto Mangunkusumo mendirikan organisasi Politik I di Indonesia yang bernama Indische Party. Di Bidang Pendidikan Beliau mendirikan sekolah Pribumi dengan nama Taman Siswa. Pada masa kemerdekaan diangkat sebagai Menteri Pendidikan. Atas jasa-jasanya, setiap tanggal kelahiran Beliau diabadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional.
     Untuk Kota Surabaya, Upacara peringatan Hardiknas dipusatkan di Taman Surya sekaligus mengukuhkan Surabaya sebagai kota LITERASI (diwakili Bp.Anwar). 
     Di Kecamatan Bulak, Upacara bendera dipusatkan di Kantor Kecamatan, dengan Inspektur Upacara Bapak Sekcam Bulak. Upacara diikuti juga satu Peleton siswa SDN Bulak Rukem I, yang salah satunya mendapat juara 2 Lomba Matematika. Di samping itu juga diserahkan piala untuk lomba Sain (IPA), Siswa berprestasi pa dan pi. Guru berprestasi, KS berprestassi.
Siswa berprestasi SDN Bulak Rukem I, kali ini diajak untuk mengunjungi makam dr. Sutomo dan Bung Tomo, seusai Upacara.
     Di SDN Komplek Kenjeran II dilaksanakan KKG dengan inti acara Pembuatan Naskah UAS, dan penyusunan kisi-kisi K-13 kelas I dan IV oleh Pengawas TK/SD ( Drs. H.Arifin).
      Di Taman Flora, Ibu Mala mengantar Lomba Pantomim yang diikuti lebih kurang 60 peserta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar