SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Senin, 06 Oktober 2014

DAGONGAN

Senafas dengan Kurikulum 2013, pada salah satu Pembelajaran PJOK terdapat materi Olah raga tradisional. Antara lain Egrang, Patilele, Gobag Sodor, Bakiak, dan Dagongan. Diantara olah raga yang kami sebut ada yang belum Familiar yaitu Dagongan. Jika tarik tambang kita sudah mengenalnya, maka dagongan adalah kebalikan tarik tambang dalam cara bermain. Hanya saja menggunakan media Bambu yang harus didorong oleh anggota tim. Saat Jambore Cabang 27 s.d 30 Agustus 2014 di Kenpark, olah raga tradisional banyak di kenalkan dalam kegiatan Jambore.
Tahun ini dalam rangka Apresiasi Guru 2014, yang jatuh pada 23 Nopember 2014 di Gelora 10 Nopember Surabaya, terlebih dahulu Dispendik mengadakan serangkaian Kegiatan Loma yaitu :
1. Campur sari
2. Kidungan
3. Dangdut Koplo
4. Bola Voley
5. Gobag Sodor
6. Bakiak
7. Dagongan
Dispendik menginginkan agar lomba ini dimulai antar Kecamatan di tingkat UPTD, selanjutkan 5 UPTD akan bertanding/berlomba di tingkat kota. Lomba serentak akan diadakan di 5 Wilayah. Untuk UPTD-BPS V kegiatan No. 4 s.d 7 akan dilaksanakan di SMPN 11, tanggal 11 Oktober 2014, mulai pukul 07.00. Untuk antar Kecamatan ( ada 6 ) yang dilombakan adalah Bakiak. Gobag Sodor dan Bola Voley oleh Tim. DAGONGAN masih belum tahu.
Senin, 6 Oktober 2014 Kepala UPTD-BPS V mengajak Koordinator K3S Kec. Bulak, Kenjeran, Semampir, Simokerto, Krembangan, dan Pabean Cantikan untuk berpartisipasi mensukseskan Kegiatan yang digagas oleh Dispendik Kota Surabaya. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar