SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Jumat, 15 Agustus 2014

PELATIHAN K-13 HARI TERAKHIR

     Jumat, 15 Agustus 2014 merupakan kegiatan terakhir bagi KSD untuk mengikuti Pelatihan K-13. Hari ini masih ada Paparan dari dua Peserta Andal yang menguasai konsep Pelatihan yaitu Heri Purwanto dan Thomas Da Silva. Selama 4 hari berturut-turut dua peserta ini nampak lebih menonjol dari segi Penampilan di depan Kelas. Sosok Heri Purwanto, kalem, memiliki rasa humor tinggi tanpa dibuat-buat. Thomas dengan suara yang selalu meledak-ledak dalam Penyampaian Materi tugas. Dua-duanya meiliki skill yang mampu untuk dijadikan nara sumber. Tokoh lain seperti Ronny, Hariyanto, Mansyur, Yusuf, Shohib, Suradi, Kholil Anam, Murjono dkk. lebih banyak menjadi Konseptor dan sesekali tampil. Sosok wanita lebih banyak yang menjadi penyanggah dan pemberi saran, misalnya Supriantiningsih, Asnawati, Wiwik, Endang. Beberapa KS wanita juga sempat tampil. Yang tidak kami sebut rata-rata memiliki kemampuan terpendam yang memang tidak dikembangkan. 
      Ketika saya adakan dialog, diskusi, dan pengambilan gambar hampir 95 % peserta aktif menyampaikan ide, 100 % Aktif terlibat. Kehadiran dua Tutor Rochmt dan Singgih telah membuka banyak peluang untuk mengembangkan Pelatihan. Sedikit dalam penyampaian materi, tetapi kaya dalam mensport peserta untuk selalu aktif. Kompetitif, Kreatif, dan penuh kekelurgaan nampak dalam proses pelatihan. Tidak ada yang menggurui, tidak ada yang merasa pintar, dan ketika menyampaikan kritik dan saran dengan kalimat santun, sedang yang dikritik selalu menerima dengan satu tekad bahwa HASILNYA UNTUK PEEBAIKAN BERSAMA. Tidak kalah hebatnya sang ketua Kelas Usman. Dengan gaya lugas, ceplas ceplos dalam memberikan kritik, membagi tugas, menagih tugas dan menyetorkan ke Panitia patut diacungi jempol. Mbak Dian dari SMAN 9 yang menangani Absensi, Konsumsi, dan Materi peserta dengan sabar melaksanakan tugas yang diembannya hingga sukses. Kepada Kepala SMAN 9 tentu saja terima kasih atas semua fasilitas yang diberikan kepada peserta.Pelatihan KSD.
     Semoga selanjutnya selalu ada komunikasi dan kerjasama dengan semangat "SUKSES K-13"


1 komentar:

  1. Ruddy Prayitno, salah satu kepala SDN Bulak Rukem I yang mengikuti pelatihan ini mngungkapkan pelatihan K 13 untuk kepala sekolah diutamakan dalam hal manajemen K 13, sebab terjadi pemampatan standar pendidikan nasional. Jika sebelumnya ada delapan standar, kini menjadi empat.

    Selain itu, para kepala sekolah juga diberikan materi tentang implementasi K 13. Ruddy menambahkan pelatihan setiap harinya dimulai pukul 07.30 - 17.00 WIB. Materi yang diberikan cukup padat, sehingga kami lebih mengerti tentang K 13 sesungguhnya. (Humas Dispendiki Surabaya)

    Dua jempol untuk KS BR 1 , Is The Best !!!

    BalasHapus