Jumat, 4 Juli 2014 di SDN Bulak Rukem I dengan bimbingan dan arahan Pengawas ( Drs. H. Arifin ) dilaksanakan Workshop Kinerja Sekolah Dasar Negeri. Mulai pukul 08.00 s.d 11.15 yang dihadiri KS dan Guru/Petugas IT melaksanakan proses pencentangan dan penilaian dan validasi oleh Pengawas dan juga melaksanakan pencentangan tugas Pengawas. Banyak bekerja itulah yang terjadi di Workshop. Validasi Kurikulum untuk 7 SDN juga telah dilaksanakan oleh Pengawas, sehingga Kurikulum 2014-2015 untuk Kecamatan Bulak yang terdiri atas TK, SDS, dan SDN telah tuntas dikerjakan dan tinggal minta ttd Dispendik.
PENILAIAN KINERJA SEKOLAH :
1. Terlaksananya kegiatan kurikulum, humas, kesiswaan, sarana, dan keuangan sekolah |
2. Tersusunnya laporan kegiatan kurikulum, humas, kesiswaan, sarana, dan keuangan sekolah |
3...Tersusunnya program kerja kurikulum, humas, kesiswaan, sarana, dan keuangan sekolah |
4. Terlaksananya hubungan harmonis sekolah dengan Stake Holders |
5. Terlaksananya program pembimbingan |
6. Terlaksannya program penilian (Ulangan dan ujian) dengan baik |
7. Tersedianya data siswa/profil siswa secara lengkap |
8. Tersusunnya dokumentasi aset sekolah (Sarpras) |
9. Tersusunnya kurikulum (Dokumen I dan 2) |
10. Tersusunnya pelaporan Keuangan tepat waktu |
11. Tersusunnya Peningkatan kualitas PBM |
12. Tersusunnya program peningkatan mutu siswa |
13. Tersusunnya program rapat dan pembinaan sekolah |
14. Tersusunnya RKT dan RAPBS dengan baik |
15. Tersusunnya administrasi penggunaan keuangan dengan baik |
16. Tersusunnya Terealisasinya Laporan (LPJ) keuangan tepat waktu |
17. Terealisasinya kurikulum wajib baca bagi siswa dan guru |
18. Terlaksananyan Kegiatan ekstra Kurikuler lebih terencana dan terkoordinir |
19. Terlaksananya program dan pelaksanaan 6 k lebih baik |
20. Tersusunnya administrasi bukti-bukti pengeluaran /pembelian barang |
21. Tersusunnya administrasi keuangan di luar BOS dan BOBDA |
22. Tersusunnya administrasi pencatatan dan pembayaran pajak |
23. Tersusunnya administrasi pendistribusian barang |
24. Tersusunnya pemanfaatan program lingkungan sbg bahan ajar |
25. Tersusunnya program KIB dan KIR |
26. Tersusunnya program supervisi dan tindak lanjutnya |
27. Terwujudnya hubungan baik sekolah dengan Komite sekolah |
28. Terlaksananya bimbingan siswa berprestasi di luar PBM |
29. Terwujudnya Mutu akademik siswa lebih meningkat |
30. Terwujudnya Mutu non akademik lebih baik/meningkat |
31. Terwujudnya Tersedinya bimbingan bakat siswa |
PENILAIAN KINERJA PENGAWAS :
2. Memantau pelaksanaan kegiatan Eco School menjadi Sekolah Adi Wiyata |
3. Memantau Pelaksanaan Penegakan kedisiplinan siswa dan tata tertib siswa |
4. Memantau pelaksanaan program perbaikan/remidi dan pengayaan |
5. Memantau Penananganan dan pelaksanaan Bimbingan dan Konseling |
6. Memantau pengelolaan data prestasi siswa sebagai
bahan publikasi dan pencitraan sekolah |
7. Memantau penyiapan, pengolahan, dan pendokumentasian instrumen penilaian |
8. Memantau rekapitulasi tentang absensi guru dan karyawan |
9. Mengevaluasi laporan berkala dan insidentil tentang
kegiatan ekstra kurikuler, intra kurikuler, mulok dan pengembangan diri |
10.Mensupervisi pengelolaan Administrasi Sekolah dan Akademis |
11.Memantau pembuatan laporan keuangan sekolah secara
berkala disertai berbagai macam bukti pemasukan dan pengeluaran; |
12.Memantau pengadministrasikan berbagai macam bukti
fisik yang berhubungan dengan SPJ BOPDA |
13.Memantau tentang Keuangan sekolah |
14.Membimbing pembuatan dan pengisian buku kas umum , Buku Pembantu |
15.Memantau Analisis ketercapaian Target Kurikulum dan Daya serap |
16.Memantau Pengelolaan dan Pengadministrasian Mutasi siswa |
17.Memantau Pengelolaan Pelaporan Hasil Belajar Siswa |
18.Memantau Pengelolaan Pengadministrasian Sarana Prasarana |
19.Memantau Penyusunan dan Revisi RAPBS |
20.Mengolah Hasil Supervisi Manajerial |
21.Distribusi dan Pengamanan Naskah Soal UN |
22.Memantau Kegiatan Lomba Siswa : Keagamaan, Sain (
Olimpiade, KIR, Festival Bahasa Inggris, Robotik, Cerdas cermat), Olah raga (Futsal, Volley, Takrow dan Seni (Rari Tradisional dan Modern, Cheer, Vocal, Kerawitan, Ludruk anak, Band) |
23.Membimbing penetapan Kriteria Ketuntasan Minimal
(KKM) setiap mata pelajaran; |
24.Membimbing Pengebangan Program Pembelajaran dan Validasi KTSP |
25.Membimbing Sekolah Binaan dalam Persiiapan Akreditasi |
26.Memverifikasi daftar nominasi Peserta UN |
27.Memverifikasi Daftar Permohonan STTB/Daftar Kelulusan |
28.Pendampingan Implementasi Evaluasi Diri Sekolah (EDS) - |
29.Pendampingan Penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah
dan Rencana Kerja Jangka Satu Tahunan |
30.Pengolahan Nilai Kinerja Kepala sekolah dan Kinerja Guru Guru |
31.Penilaian Kepala sekolah dan Guru Berpreatasi |
32.Verifikasi Surat Keputusan Pembagian Beban Mengajar (SK PBM) |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar