SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Rabu, 23 Juli 2014

NUZULUL QURAN DI PEMKOT

     Rabu, 23 Juli 2014 di Lantai VI Graha Sawunggaling Pemkot dilaksanakan Pembinaan PNS dalam rangka Peringatan Nuzulul Quran dengan Pembicara Bp. M. Syaukani ( pukul 09.00 - 11.00 ). Ceramahnya cukup menarik, ilmiah, dan tidak menggurui. Salah satunya adalah Nama Hewan yang tercantum dalam Al-Quran yang perlu kita pelajarai yaitu :
1. Semut
2. Laba-laba
3. Lebah
     Disampaikan kehidupan 3 hewan yang dapat menjadi cermin kehidupan manusia. Ayo dicari di Al-Quran, ya !
     Disamping itu juga menyampaikan cara Taubat yang diterima oleh Allah yaitu Sungguh-sungguh, tidak mengulangi perbuatan jelek, dan banyak bersedekah. Kaitan dengan dengah sedekat telah dikupas perbedaan ZAKAT, INFAQ, SHODAQOH. 
     Zakat adalah wajib memiliki batas waktu tertentu dan batas ukuran. Infaq juga wajib, tetapi tidak memiliki waktu dan batas ukuran tertentu. Shodaqoh hukumnya Sunnah. Mumpung Romadhon pilih tiga-tiganya. Jika romadhon telah lewat tetap saja pilih tiga-tiganya. Dijamin pasti akan bertambah kaya. Ingin kaya, ayo ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH. Tiga-tiganya adalah janji Allah yang Maha Ghoib. Disinggung juga 5 type Kyai : Sumur, Tutur, Sembur, Catur, dan Campur. Maknanya, ayo cari sendiri ! Selamat berpuasa dan menunggu hari raya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar