SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Rabu, 21 September 2016

APRESIASI KANTOR POS KELILING TERHADAP K-13

 Edukasi Wisata POS 

Proses pembelajaran K-13 tidak hanya pengetahuan tetapi juga praktik di lapangan. Guru juga dituntut kreativitas dalam mengajaryang  salah satunya adalah dengan mendatangkan Narasumber ke sekolah. Dalam proses pembelajaran kelas 3 Tema 2 Sub Tema 2 Tentang kewajiban dan Hak Petugas Pos ( muatan PPKn ) serta Menulis surat dengan kartu Pos
( Muatan Bahasa Indonesia ) maka siswa mendapat bimbingan dari petugas kantor pos keliling yang telah didatangkan di SDN Bulak Rukem I No. 258 pada Hari Rabu tanggal 21 September 2016. Adapun kegiatan yang dilakukan narasumber adalah :
`        1. Memberikan penjelasan tentang bagaimana cara mengirim surat yang praktis dengan menggunakan kartu pos. sebelumnya sebagai pengganti perangko siswa mengirim Foto yang kemudian dicetak menjadi perangko oleh petugas kantor Pos.
               2. Siswa juga diminta untuk menggambar tentang petugas pos dan mobil kantor pos keliling yang hasilnya untuk dokumentasi kantor Pos sebagai apresiasi Pembelajaran K 13
3.            3. Petugas juga mendemontrasikan kepada seluruh siswa kelas 3 tata cara mengirim surat melalui Mobil Pos Keliling secara benar.
       













Tidak ada komentar:

Posting Komentar