SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Kamis, 20 Agustus 2015

BLANKO IJAZAH DITERIMAKAN KE SEKOLAH

Kamis, 20 Agustus 2015 di SDN Bulak Rukem I, pukul 09.00 - 11.30 dilaksanakan Sosialisasi oleh Pengawas TK/SD Binaan Kec. Bulak Drs. H. Arifin tentang :
1. Penulisan Ijazah mengacu apa yang telah disampaikan oleh Kabid Dikdas di SMPN 12, !9 Agustus 2015
2. SKPBM yang harus dilengkapi Daftar Pelajaran, Jumlah jam Mengajar, dan Rinciannya
3. Review Kurikulum 2015-2016 diharapkan selesai Minggu I September 2015 dan telah diundang secara khusus waktu dulu Koordinator Kurikulum masing-masing Sekolah
Selanjutnya disampaikan kembali kepada Guru Kelas VI dan Penulis Ijazah tentang Sosialisasi si SMPN 12 oleh Ketua Sub Rayon. Pada bagian Nilai ada Guru dari SDN Kedung Cowek I yang menanyakan tentang Nilai Ujian Sekolah untuk Mapel Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika. Terhadap hal ini Ketua SR 29 menanyakan langsung kepada Kasi Kurikulum Ibu Dra. Munaiyah. Jawaban Beliau adalah bahwa Nilai Ujian Sekolah tidak harus sama dengan nilai SKHUS mengingat untuk Bahasa Indonesia dan IPA masih ada ujian praktik. Sistem Pengolahan Nilai untuk Ujian Sekolah adalah Tes Tulis + Praktik direrata dibagi 2. Sedang untuk Nilai Sekolah adalah 70 % Nilai rata-rata Rapor dan 30 % Nilai Ujian Sekolah.
Sekolah Sendiri harus membuat SK Penulisan Ijazah dan Tim Penulisan Ijazah serta Berita Acara Penyerahan Ijazah kepada Wali Kelas VI sekaligus kepada Penulis Ijazah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar