Laman

Sabtu, 13 Desember 2014

PKG KS

Bertempat di SDN Bulak Rukem I, 14 Kepala SDN dan SDS, 14 Kepala TK, pukul 08.00 s.d 11.30 telah diadakan Penilain PKG oleh Pengawas. Masing-masing KS mengisi format Tugas Tambahan sebagai KS, Sebelumnya telah diadakan upload dan penilaian KS sebagai Guru. Sebanyak 14 point PKG bagi GURU yang menjabat sebagai KS dan juga KS yang sekaligus sebagai guru.
Format Penilaian GURU  sebagai KS adalah :

LEMBAR CATATAN FAKTA
HASIL PENGAMATAN TUGAS TAMBAHAN
 (Mohon diisi dengan tulisan tangan dengan jelas)

Lembar ke-1
Nama PTK yang dinilai
:
PegID/NUPTK
:
Penilai
:
Tanggal pemantauan
:
Tugas Tambahan
:

Catatan fakta sebelum pengamatan:
(Catatan semua hasil diskusi/wawancara sebelum dilakukan pengamatan
di dalam kelas)
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa:
·  
·  
·  























Tindak lanjut yang diperlukan:










Lembar ke-2
Nama PTK yang dinilai
:
PegID/NUPTK
:
Penilai
:
Tanggal pemantauan
:
Tugas Tambahan
:

Catatan fakta selama pengamatan:
(Catatan semua hasil diskusi/wawancara sebelum dilakukan pengamatan
di dalam kelas)
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa:
·  
·  
·  
































Tindak lanjut yang diperlukan:







Lembar ke-3
Nama PTK yang dinilai
:
PegID/NUPTK
:
Penilai
:
Tanggal pemantauan
:
Tugas Tambahan
:

Catatan fakta setelah pengamatan:
(Catatan semua hasil diskusi/wawancara sebelum dilakukan pengamatan
di dalam kelas)

Dokumen dan bahan lain yang diperiksa:
·  
·  
·  



























Tindak lanjut yang diperlukan:







PENILAIAN KINERJA PADAMU NEGERI
TUGAS TAMBAHAN KEPALA SEKOLAH
TAHUN 2014

PENILAIAN KINERJA TUGAS TAMBAHAN KEPALA SEKOLAH TAHUN 2014

               Nama Sekolah                :  ................................................................................
                 NPSN / NSS                   :  ..................... / ........................................................
                 Nama PTK                      :  ................................................................................
                 NIP / NUPTK                 :  ....................................... / ......................................
                 Pangkat / Golongan        :  ....................................... / ......................................
                 Pendidikan Terakhir       :  ................................................................................








1. Kepribadian dan Sosial
NO Indikator Bukti yang teridentifikasi SKOR
1 2 3 4
1 Berakhlak mulia, mengembangkan budaya dan tradisi akhlak mulia, dan menjadi teladan akhlak mulia bagi komunitas di sekolah / madrasah.
2 Melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala sekolah dengan penuh kejujuran, ketulusan, komitmen, dan integritas.
3 Bersikap terbuka dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala sekolah / madrasah.
4 Mengendalikan diri dalam menghadapi masalah dan tantangan sebagai kepala sekolah / madrasah.
5 Berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
6 Tanggap dan peduli terhadap kepentingan orang atau kelompok lain.
7 Mengembangkan dan mengelola hubungan sekolah / madrasah dengan pihak lain di luar sekolah dalam rangka mendapatkan dukungan ide, sumber belajar, dan pembiayaan sekolah / madrasah.
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:  
2. Kepemimpinan Pembelajaran
NO Indikator Bukti yang teridentifikasi SKOR
1 2 3 4
1 Bertindak sesuai dengan visi dan misi sekolah/madrasah.
2 Merumuskan tujuan yang menantang diri sendiri dan orang lain untuk mencapai standard yang tinggi.
3 Mengembangkan sekolah/madrasah menuju organisasi pembelajar (learning organization).
4 Menciptakan budaya dan iklim sekolah/madrasah yang kondusif dan inovatif bagi pembelajaran.
5 Memegang teguh tujuan sekolah dengan menjadi contoh dan bertindak sebagai pemimpin pembelajaran
6 Melaksanakan kepemimpinan yang inspiratif.
7 Membangun rasa saling percaya dan memfasilitasi kerjasama dalam rangka untuk menciptakan kolaborasi yang kuat diantara warga sekolah/madrasah
8 Bekerja keras untuk mencapai keberhasilan sekolah/madrasah sebagai organisasi pembelajar yang efektif.
9 Mengembangan kurikulum dan kegiatan pembelajaran sesuai dengan visi, misi, dan tujuan sekolah.
10 Mengelola peserta didik dalam rangka pengembangan kapasitasnya secara optimal.
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:  
3. Pengembangan Sekolah
NO Indikator Bukti yang teridentifikasi SKOR
1 2 3 4
1. Menyusun rencana pengembangan sekolah/madrasah jangka panjang, menengah, dan pendek dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan sekolah/madrasah.
2. Mengembangkan struktur organisasi sekolah/ madrasah yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan.
3. Melaksanakan pengembangan sekolah/ madrasah sesuai dengan rencana jangka panjang, menengah, dan jangka pendek sekolah menuju tercapainya visi, misi, dan tujuan sekolah.
4. Mewujudkan peningkatan kinerja sekolah yang signifikan sesuai dengan visi, misi, tujuan sekolah dan standard nasional pendidikan.
5. Melakukan monitoring, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan program kegiatan sekolah/madrasah dengan prosedur yang tepat.
6. Merencanakan dan menindaklanjuti hasil monitoring, evaluasi, dan pelaporan.
7. Melaksanakan penelitian tindakan sekolah dalam rangka meningkatkan kinerja sekolah/madrasah.
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:  
4. Manajemen Sumber Daya
NO Indikator Bukti yang teridentifikasi SKOR
1 2 3 4
1. Mengelola dan mendayagunakan pendidik dan tenaga kependidikan secara optimal.
2. Mengelola dan mendayagunakan sarana dan prasarana sekolah/madrasah secara optimal untuk kepentingan pembelajaran.
3. Mengelola keuangan sekolah/madrasah sesuai dengan prinsip-prinsip efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas.
4. Mengelola lingkungan sekolah yang menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan.
5. Mengelola ketatausahaan sekolah/madrasah dalam mendukung pencapaian tujuan sekolah/ madrasah.
6. Mengelola sistem informasi sekolah/madrasah dalam mendukung penyusunan program dan pengambilan keputusan.
7. Mengelola layanan-layanan khusus sekolah/madrasah dalam mendukung kegiatan pembelajaran dan kegiatan peserta didik di sekolah/madrasah.
8. Memanfaatkan teknologi secara efektif dalam kegiatan pembelajaran dan manajemen sekolah/madrasah.
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:  
5. Kewirausahaan
NO Indikator Bukti yang teridentifikasi SKOR
1 2 3 4
1. Menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi pengembangan sekolah/ madrasah.
2. Memiliki motivasi yang kuat untuk sukses dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pemimpin pembelajaran.
3. Memotivasi warga sekolah untuk sukses dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.
4. Pantang menyerah dan selalu mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala yang dihadapi sekolah/madrasah.
5. Menerapkan nilai dan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam mengembangkan sekolah/madrasah.
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:  
6. Supervisi Pembelajaran
NO Indikator Bukti yang teridentifikasi SKOR
1 2 3 4
1. Menyusun program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.
2. Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat.
3. Menilai dan menindaklanjuti kegiatan supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:  




CONTOH PENILAIAN KS SEBAGAI GURU :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar