SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Kamis, 08 Juni 2017

PENYERAHAN DKNU 2017

Sumber dispendik.surabaya.go.id
mbagikan Daftar Kolektif Nilai Ujian (DKNU) kepada UPTD BPS se-wilayah Surabaya guna untuk selanjutnya dibagikan kepada para ketua Sub Rayon.

Plt. Kepala Bidang Sekolah Dasar Drs. Sudarminto, M. Pd mengutarakan DKN menjadi dasar dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Menurutnya rerata hasil nilai Ujian Sekolah (US) dari seluruh mata pelajaran (mapel) di Surabaya terus meningkat.

“Jika tahun lalu hanya mencapai rerata 70,9 dari seluruh mapel maka tahun ini menjadi 74,3”, ujar Sudarminto.

Sudarminto merinci kenaikan rerata terjadai pada seluruh mapel yang diujikan pada US. Untuk mapel bahasa Indonesia tahun lalu dari 72,3 meningkat menjadi 75,2, sedangkan untuk mapel ipa daari 75,0 naik menjadi 77,4 dan yang paling mencolok adalah pada bidang matematika dari rerata 65,5 di tahun 2016 menjadi 70,6 di tahun 2017.

“Kita tidak tahu, kenaikan rerata mapel matematika yang cukup signifikan mungin salah satunya lewat tersedianya rumah matematika dan upaya guru yang optimal dalam memberikan bimbingan”.

Mantan Kepala SMAN 16 tersebut berujar setelah di bagikan ke sekolah, sekolah diharapkan melakukan penggabungan nilai dengan nilai ujian pratek dari tujuh mapel.

“Pengumuman akan dilakukan secara serentak pada 10 Juni mendatang, setelah melewati penggabungan mapel dan proses verifikasi”.

Pada kesempatan ini, Sudarminto juga berpesan agar guru dan sekolah untuk mendampingi para siswa memilih sekolah yang dipilih.

Sementara itu, Kasi Kurikulum Sekolah Dasar Munaiyah menyampaikan setelah dibagikan, besok Jumat (09/06) UPTD akan melakukan verifikasi, oleh sebab itu para ketua sub rayon diharapakan membuat rekapitulasi dalam satu sub rayon. (Humas Dispendik Surabaya)  

Pukul 11.00 s.d 13.00 di SDN Bulak Rukem I telah diserahkan semua DKNU ke 14 Lembaga di SR 29 Kecamatan Bulak. Juga dibagikan PMI kepada seluruh Lembaga. Termasuk Pembagian Sarpras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar