SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Kamis, 09 Juni 2016

TERIMA KASIH DISPENDIK SURABAYA

CETAK RAPOR ONLINE
Rabu, 8 Juni 2016 TU menyiapkan diri untuk cetak Rapor Online bagi teman guru yang sudah tuntas dalam proses pengisian Rapor/
     Kurikulum 2013 sudah memasuki tahun ke-3 atau tahun penghabisan untuk penuntasan Pelaksanaan K-13. Sejak dilaksanakan 3 tahun ini, Dispendik Surabaya telah memfasilitasi Pembuatan Rapor Online yang tujuan sebebanarnya adalah memberi kemudahan bagi guru. Awal Kemunculan Rapor Online tahun pelajaran 2013-2014 Dispendik Surabaya sudah mengupayakan agar semua guru nantinya lebih mudah dan tidak ribet menulis deskripsi. Tantangan dan hujatan banyak ditujukan kepada Dispendik Surabaya. Kontra ini dilakukan tidak hanya dari luar Pendidikan tapi juga dari kalangan guru. Banyak yang harus dinilai, server tidak kuat dan masih baru membuat semua mengeluh. Tahun ke-2,  Tapel 2014-2015 mulai ada Pembenahan dalam tampilan Rapor yaitu dengan adanya nilai Huruf dan deskripsi. Tapel 2015-2016 uatamanya Semester 2 penampilan Rapor menjadi sederhana yaitu adanya nilai angka dan huruf, tapi tetap ada Deskripsi. Untuk Perilaku oleh Dispendik disetting B, tapi Sekolah dapat menyesuaikan diri dengan kondisi Lingkungan Sekolah. KD setahun dicantumkan semua, tapi untuk Semester 2 harap dipilih sesuai dengan KD yang ada di Semester II. Walau proses Pembelajaran dengan Tema, tapi tetap muncul muatan PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, SBdP, yang diampu oleh wali Kelas di tambah Mulok Bahasa Daerah. Agama, PJOK, dan Bahasa Inggris dipegang guru lain. Tapi khusus Bursa, Bahasa Inggris diampu oleh Wali Kelas. Untuk Kelas IV, V, dan VI ada muatanb IPA dan IPS. Jumlah Muatan Mapel di kelas 1 - 3 ada 8, sedang 4 - 6 ada 10. Rapor kali ini lebih simple tapi tetap deskripsi dan mudah dimengerti oleh wali murid. Server sudah tidak ngadat seperti tahun-tahun awal. Terima kasih Dispendik Kota Surabaya yang telah memfasilitasi Rapor Online sehingga memudahkan semua pihak. 
     Dua hari full, tepatnya Kamis, 9 Juni 2016 pukul 14.00 Rapor online kelas 1 - 5 ( 12 rombel) selesai di cetak dan siap di tandatangani KS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar