SELAMAT BEKERJA-KERJA-IKHLAS

Selasa, 23 Juni 2015

PESANTREN KILAT DI DINAS PERTANIAN DAN MASJID AKBAR

     Selasa, 23 Juni 2015 siswa kelas VI belajar agama di dua tempat. Berangkat pukul 11.30 dengan dua bus menuju Dinas Pertanian yang sebelumnya telah mengajukan Surat Permohonan. Sampai di lokasi menjelang sholat Dzuhur, sehingga siswa dan guru pendamping Sholat di Pendopo Dinas Pertanian. 
     Pukul 12.30 belajar tanaman dan hewan dengan nara sumber langsung dari Dinas Pertanian. Diharapkan siswa menghargai ciptaan Tuhan yang tiada habisnya. Kebetulan tahun ini panen jamur, sehingga siswa dan guru ikut memanennya. Pukul 14.30 menuju Masjid Akbar mengikuti Sholat berjamaah dengan ratusan orang. ( Sebelumnya juga sudah mengajukan permohonan). 
     Pukul 16.30 membagi Takjil Gratis yang telah disiapkan oleh guru dan siswa di sisi selatan bagian luar Masjid Akbar. Siswa dilatih untuk berbagi kepada sesama kepada orang-orang yang tidak dikenalnya. Pukul 17.00 mengikuti Ceramah sebelum Azdan Magrib ( mendapat kurma gratsi dan air gelas ). Selanjutnya mengikuti sholat Magrib berjamaah dan dapat nasi bungkus gratis dari Masjid Akbar. Praktis apa yang telah dibawa siswa dan disiapkan sekolah tidak dapat dimakan hari itu karena sudah kenyang. Selesai buka bersama, diterusskan sholat Isya' berjamaah dan Tarawih. Untuk Tarawih karena keterbatasan waktu dan jarak tempat maka usia rakaat ke-8 siswa melanjutkan witir sendiri-sendiri terus pulang. Jamaah lain melanjutkan hingga rakaat dan witir 23. 
     Sampai di SDN Bulak Rukem I pukul 20.30 dan KS menunggu sampai habisnya siswa hingga pukul 21.30. Sungguh Islam itu indah. Islam penuh toleransi baik kepada orang Islam sendiri atau orang lain. Pengalaman ini akan mengajrkan kepada siswa pentingnya saling menghargai kepada semua ciptaan Tuhan. Semoga bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, dan agama.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar